iklan banner

Profil

Saya mulai menekuni bahasa arab sejak berada di madrsah ibtidaiyah. keinginan untuk meneruskan pendidikan ke pondok pesantren sudah tertanam sejak berada di bangku kelas 4 MI. setelah kelulusan orang tua saya mengabulkan saya untuk melanjutkan pendidikan di salah satu pondok pesantren salaf di daerah Tuban Jawa Timur. awalnya saya kesusahan dalam memahami beberapa ilmu qowaid tapi akhir sudah mulai terbiasa dengan ilmu yang umum disebut dengan nahwu sorof. dari sini berawal menekuni 2 maharoh yaitu maharoh qiroah (membaca) dan kitabah (kitabah) sampai beberapa tahun disana.
sebelumnya tidak ada fikiran untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. awalnya dengan terpaksa menjalani pendidikan di perguruan tinggi dengan sedikit memaksa diri atas permintaan orang tua. tapi akhirnya saya menikmati pendidikan ini dengan senang hati. dan saya memilih pendidikan bahasa arab sebagai jurusan yang akan saya tempuh.

Profil

Nama : Hasyim Asy'ari. mungkin dulu orang tua saya sangat mengidolakan KH. Hasyim Asy'ari Tebu Ireng sehingga saya diberi nama yang sama dengan beliau berharap supaya saya bisa seperti beliau dalam hal kearifannya.
Alamat : saya tinggal dan dilahirkan di Mojokerto yang katanya dulu dimana Kerjaan Majapahit pernah berjaya disana, dan sampai saat ini pun saya masih tinggal disana, mungkin sudah sangat nyaman kali.
Pendidikan: dalam bidang ini saya dibesarkan dalam lingkungan Mandarosah-kata orang jawa- (Madrasah), dan semua dalam naungan Kementerian Agama. MI di Mojokerto sendiri layaknya anak-anak pada umumnya yang masih butuh pengawasan orang tua. MTs dan MA di Tuban yang saat itu saya masih berada dalam lingkungan pondok pesantren. Perguruan Tinggi tidak jauh dari Kementerian Agama, yaitu IAIN Sunan Ampel Surabaya, saat itu masih IAIN masih belum seperti sekarang yang sudah jadi UIN.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment